Forum Alumni FK UII

Ada Berita Disini

Posted on: November 17, 2007

Halaman ini khusus memberikan berita para alumni. dimanapun anda berada, kirimkan berita anda pada halaman ini. jika ingin mengirimkan berita pilih kategori ini pada kolom ini komentar (leave a reply) isilah berita yang akan anda sampaikan. Sukses selalu. salam !!

29 Tanggapan to "Ada Berita Disini"

setelah angkatan pertama telah berhasil lulusa dalam periode I, pada tanggal 11 september yang lalu, kini giliran periode kedua yang akan dilaksanakan InsyaAllah pada tanggal 2 Desember 2007 akan diadakan acara pelantikan dan sumpah dokter periode II angkatan I.
Alhamdulilah setelah menempuh waktu pendidikan yang cukup lama dan melelahkan akhirnya dapat terselesaikan pula.

alllooow teman sejawat ku, mana yg lainnn ??? kukabari keberadaanku .. ak di pekanbaru, baru meniti karier di ‘klinik dokter keluarga’ pekanbaru… siapa yg gosipin aku ma aan udah jadi orang kaya di pku ?? amiinn… btw, di pku mang byk bget klinik 24 jam yang haus akan dokter… jgn omongin gaji dulu deh, yg ptg pengalaman ..setuju ??

salam TS ku … gosipnya aku jd seleb ya di kampus?? hhaha {narcciiss..}.. alhamdulillah aku udh dpt job di pekanbaru, head doctor, west tesso, tesso-RAPP pekanbaru.. doain aku bs survive, dan ku doain ente2 semua bisa nyusul … amiiiinnn

well.. tgl 2 des kmrn FK UII khususnya angkatan 2001 ngadain pesta perpisahan yg judulnya classic romantic night..KEREEEEEEN bgt acaranya!! sumpeh yg ga
dtg rugi banget dah..jujur gw terharu pas pemutaran video kenangan, yg isinya ttg perjalanan gmn seorang mhs kedokteran berjuang ngelewatin setiap tahapan dari mulai kul ampe koas, wisuda n d most touchable adalah pas sumpah dokter.. hiks2.. klo inget selama koAS oh Tuhan betapa menderita kehidupan seorang
koAS. untung aja anak2 FK UII 2001 solid abis, so we can get through it well. bikin kita jd kangen masa2 kuliah n terutama petualangan pas koAS.
kenangan demi kenangan dari tiap Stase jd kebayang pas nonton video ini. sayang ga setiap detail ditampilin, yah mungkin karena keterbatasan waktu n
budget jg yg jelas. sedikit flash back, pas dateng ke t4 acara kita disambut penerima tamu, jalan di red carpet, di foto sambil berpose ala selebritis yg
dtg ke acara2 Penghargaan gitu, trs dpt mawar merah degh (ups tg yg ini khusus kita yg dtg awal2 lho..) termasuk gw ^_^ heehe.
trs buku kenangan kita jg keren bgt lho… pokonya tuk panitia Well Done Guys!!! Guys.. miz u already niy… kayanya seru kalo besok2 bikin acara gini lagi
pas reunian ^_^ (red, tulisan ini diambil dari tulisan buletin friedster Egie)

Melamar Pekerjaan yang Tak Diiklankan

Bagaimana cara terbaik melakukan pendekatan pada perusahaan di mana Anda sangat ingin bekerja di dalamnya, tapi perusahaan tersebut tidak mengiklankan kebutuhan karyawannya? Cara terbaik adalah selalu mencoba dengan melakukan jejaring (networking) pada perusahaan tersebut. Yakni, cari dan temukan seseorang yang Anda kenal yang tahu seseorang di perusahaan tersebut. Lalu, mintalah teman Anda ini memperkenalkan pada seseorang dari perusahaan tadi. Orang yang ingin Anda kenal tadi, secara sambil lalu tersebut, tidak mesti harus dari departemen yang Anda ingin bergabung (di perusahaan tersebut). Intinya: yang harus Anda cari adalah sebuah nama yang dapat Anda gunakan sebagai jembatan untuk menemukan orang yang tepat yang seharusnya Anda hubungi. Setelah mendapat nama tersebut, hal terbaik yang Anda lakukan adalah menulis catatan ringkas yang menggambarkan apa yang dapat Anda tawarkan pada perusahan tersebut, dan tindak lanjuti catatan tadi dengan menelepon. Untuk menambah peluang mendapatkan waktu pertemuan dengan orang yang Anda ingin tuju, jangan bertanya soal pekerjaan. Melainkan, tanyakan apakah Anda dapat masuk dan mendapatkan informasi tentang cara terbaik masuk ke bidang tersebut. CIS Sumber: Republika, Ahad 21 Agustus 2005

ehm…baca punya aan dan nela, jadi iri…he..he..duo pasangan kompak ini memang ga ada matinya…
o yah..devi jga mau bagi-bagi berita ni, alhamdulillah dvi dan CPNS di FK Unram,temen-temen yang berminat bisa hubungi devi tahun depan yah, wah ga pede juga ni disini, lulusan FK terkenal semua hiks..hiks…mohon doanya yah semoga devi baik-baik saja n bisa bawa nama baik almamater kita aminn…o yah buat temen-temen yang dah jadi klinisi.selamat yahh…mudah-mudahan devi bisa cepet nyusul amien….

Assalamu’alaikum Wr Wb.

buat teman-teman angk I Sumpah STR baru jadi kemungkinan 2 bulan dari sekarang (maret) karena kmaren info dari KKI skarang mash antrian 90000 sedangkan kita antrian 91000 jadi mash nunggu 1000 lagi.. yang sabar ya teman-teman..

Buat yang mau daftar klinik yang persyaratannya ada STR bisa menggunakan tanda terima dan sertifikan kelulusan standar dokter kelayanan prima dari koledium IDI..

Semoga info ini berguna

Wassalam

dhana
08156897865 / herdhaana@yahoo.com

Buat temen2 yang punya FS bs add FS punya FK UII di :
fkuii_jogja@hotmail.com / efkauii@gmail.com

Buat temen2 yang punya FS bs add FS punya FK UII di :
efkauii@gmail.com

kl mw upload foto ini passwordnya:
user: efkauii@gmail.com
password: alumni

Buat TS semuanya
Sertifikat HIPERKES sudah jadi
bisa diambil di mas bowo
thanks……..

hoi hoi…. pakabar teman2… cerita pa ya… sapa yang dah pada acls/atls…??? aku habis ikut acls, kebetulan bareng ama andra, danar,adit, nina di bethesda..
aku sekarang di rsud temanggung.. andra di Pramita utama (lab)… ya gitu deh..
success for all oh u ya…

Ass, buat temen-temen alumni, mohon lebih serius belajar kompetensi, sya dapet info tahun ini lebih ketat karena masa percobaan di tahun 2007 sudah selesai, jadi mulai tahun ini akan banyak persaingan tidak sehat, mudah2an semua bisa berjalan lancar dan pada lulus… amin
wass

Assalamu’alaikum..

Wah,sngny bc komentar tmn2 y?jd pgn ikutan ni,he3x!

Alhamdulillah skrg ak dh krja,tp mlanglang buana ni dr jogja.Kbetulan dpt ksmpatan krja di perusahaan milik singapura di tanjung pinang,kepulauan riau.

Nama perusahaanny PT.TWC (tiong woon corporation),angel bgt g si bcny?he3x.. Sbnrny ak g tau klo akn jd dkter perusahaan,tauny pas dtg k lokasi.Hbs dr kmrn cm kontak ma kpala klinikny ja.Doain y tmn2,smg ak bs jd dkter yg baik di sini?

Ttg kompetensi,mmg thn ni soalny susah bgt.Ak bnr2 sujud syukur ktika tau lu2s,krn itu bnr2 anugrah bgt.. Untk tmn2 yg msh blm brhasil,ak cm bs blg bhw qt hrs msh brsmgt.Jgn pesimis dl y?Mgkn itulah rncn Allah,kdg2 qt tdk pahami.Ak ykn Allah tlh mmprsiapkn ssuatu yg lbh indah untk qt.

Smgt tmn2ku.. Ttp jaga tali silaturrahmi qt y?

Wassalamu’alaikum…

ass..

Slamat buat tmn2 yg lulus ujian kompetensi.. buat yg g lulus jgn putus asa… ayo smgt trus jgn lupa untuk kominikasi sesama alumni…

wass

teman-temanku…kangen bgt dah ga ketemu lagi halah….
sumpah nya kapan ya? maap ga nyuksesin CME he…lg bokek, sertifikat kosongan ada gak? he…
buat mara+Dyah sori ga bisa datang ke nikahan
buat Widhi juga aku kerja soalnya
semoga jadi kluarga sakinah amin.
buat mas sofyan perpus…maap kerja pagi terus jd ga bisa maen ke kampus tercinta

Bertempat di Auditorium Kahar Muzakir kampus terpadu UII, Jl. Kaliurang Km 14,5 pada tanggal 3 April 2008 Fakultas Kedokteran UII pada periode III meluluskan 18 dokter baru angkatan 2001.

Ini kali ketiga FKUII meluluskan peserta didiknya setelah sebelumnya pada periode pertama berhasil meluluskan 43 dokter dan berhasil lolos mengikuti uji kompetensi nasional sebanyak 40 dokter berhasil lulus ujian kompetensi dengan nilai rerata nasional adalah 56,36. Sedangkan pada periode II, FK-UII berhasil meluluskan 60 dokter dan berhasil lulus mengikuti ujian kompetensi sebanyak 46 orang dengan nilai rerata nasional sebesear 51, 77.

Menurut peraturan Kolegium Kedokteran Indonesia (KKI) seorang dokter baru harus mengikuti ujian kompetensi dan bagi yang telah lulus berhak mendapatkan surat tanda registrasi atau STR sebagai syarat utama untuk dapat melakukan praktek dokter sebagaimana yang diatur dalam UU Prakek Dokter Indonesia.

Menurut Prof. Dr. dr. H. Rusdi Lamsudin, M.Med. Sc, Sp.S (K)., selaku Dekan FKUII diharapkan kepada 18 dokter baru ini dapat berperan serta aktif dalam pemberdayaan kesehatan di masyarakat sesuai dengan visi dan misi UII serta dapat menjadi dokter yang profesional dan cendekia bukan saja sebagai agent treatment tetapi mampu menjadi agent of change dan agent of development di era ini.

Berdasarkan ketentuan WHO peran dokter yang profesional cendekia tidak semata-mata sebagai dokter yang hanya memiliki kompetensi sebagai medical care provider tapi juga harus melekat pada dirinya kompetensi-kompetensi lain seperti community leader, decision maker, communicator dan sebagai manager atau lebih dikenal sebagai “the five star doctors”.

Rektor UII, Prof. Dr. H. Suandi Hamid, M.Ec. dalam sambutannya juga menekankan bahwa persoalan kesehatan yang ada ditanah air harus bisa diatasi oleh kontribusi akademik dan praksis dimana UII senantiasa meningkatkan diri dalam mengelola kualitas dan kuantitas alumni fakultas kedokteran menuju Indonesia Sehat yang telah diprogramkan pemerintah.

semoga sukses temen2 yang ikut acls di UII

KITA BISA !!!!

eman gemblung… ….

alumni kita lagi menjajah batam nih… ikut juga ahh..

Salam hangat dr Batam

ass…. TS semuanya…
Undangan Walima’tul ursy..
Mohon doa restu n kehadiran temen2 atas pernikahan
dr. Syarifah Debi Mulya & Said Mukhtar, AMTE..
yang InsyaAllah dilangsungkan pada
hari Rabu 16 Juli 2008
pukul 08.00 WIB
di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh
atas perhatian, doa n kehadirannya kami ucapkan btk

Doakan perjuangan kita di pekanbaru riau

ass..TS sekalian..
telah tersedia web baru bagi alumni fkuii.saya mohon TS sekalian segera login ke web kita.mohon dimaklumi bila adanya masih demikian.silakan kirim info,saran, foto atau apapun. silakan buka di http://www.alumnifkuii.org

asslm. pa kabar temen2 dimanapun anda berada, hehe.
Mudahan temen2 sukses selalu Kapan ya kita reuni(hehe kecepetan ya).Buat temen2 hati2 dalam menjalankan tugas,karena salah sedikit nama fk-uii yang kita pertaruhkan.ada pribahasa ‘karena nila setitik, rusak susu sebelangga’.mudahan kita semua dalam lindungan-Nya…amien ..
Buat pandang; kapan nikah om?hehe
Buat putra; slamat atas pernikahany,smoga menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah?
buat udin; piye din kabarmu?dah sehat?

Innalillahi wa inna illaihi roji’un
Telah berpulang ke Rahmatullah

Dr. DEWI RETNO ANHARITA

Usia 24 Tahun

Alumni
Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia
Angkatan 2001

Pada : Kamis, 21 Agustus 2008 Pukul : 23.55 WIB

Di Rumah Sakit Puri Indah, Jakarta
Jenazah Insya Allah akan dimakamkan pada :
Jum’at 22 Agutus 2008
Berangkat dari rumah duka : Kweni, Jl. Bantul Km. 5,5 No. 262, Bantul
Pukul : 15.00 WIB
Di Pemakaman Umum Niten, Bantul

Mohon do’anya semoga Almarhumah diampuni segala dosanya dan mendapatkan tempat yang mulia disisiNya dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kebaikan dariNya. Amien…

heelow my friend:

tolong di cek kebenaranyya, sudah sangat meresahkan !!!!!

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1146965 :angry:

selamat berjuang buat loe-loe pade temen-temen gue ang2001 nyang pengen daftar PPDS, gua doain pada ketrima dah semuanye.ok. buat nyang lagi PTT didaerah, moga2 cepet selesai ye, ok. busyet dah!!!

selamat buat temen-temen yang udah ketrima PPDS, Aji, Ayyub, Dhanan, dan Dewo.(yang saya tau).semoga semua berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu. Buat jendral Hary Purwono, tak saranke masuk bedah aja bos, cucok bo, keto’e koe pas disana (soale wis tau satu kelompok koas bedah dl, jadi tau dikit-dikit)

Buat maldini maturnuwun.Teman2 semua saya minta doa restunya insyaAllah mulai januari 2009 saya mulai jadi R1 (residen PPDS Obsgin FK UNS).Saya doakan semoga teman2 semua yang belum masuk PPDS segera menyusul.
Bagi teman2 yang mau daftar d UNS bisa hubungi Saya, AJI, Dhanan dan dewo.untuk sekedar mencari informasi tentang PPDS FK UNS.Semoga kita bisa membantu teman2 semua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • Laras: Seminar Masalah dan Pencegahan Infeksi Pada Bayi Baru Lahir Oleh Perinasia (Persatuan Perinatologi Indonesia) dan Panitia Lulusan Dokter FKUI 2010
  • Novina: Dibutuhkan dokter gigi untuk klinik di Bengalon, Sangata, Kab Kutai Timur, Kalimantan Timur. Lulusan baru juga ok. Kontak (021)70014075
  • drg.ledy aristia: asslmkm, saya mau tanya apakah diperusahaan anda dibutuhkan seorang dokter gigi?? Tolong kabari saya lewat email atau contact saya di 08128149251.ter
%d blogger menyukai ini: